Perayaan Idul Fitri 2020 terasa berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kini, ummat Islam terpaksa merayakan lebaran di tengah Pandemi Covid-19. Namun meskipun berbeda, Anda tetap dapat menciptakan suasana Lebaran yang menyenangkan.

Selain menyiapkan hidangan lezat, Anda bisa menerapkan ide-ide dekorasi dan beberapa tips di bawah ini.

1. Dekorasi Dinding yang Unik

Untuk menciptakan suasana menyenangkan, Anda dapat menerapkan dekorasi dari kertas warna-warni sebagai penghias dinding.

Pilih warna kertas sesuai dengan kesukaan dan kreatifitas Anda. Untuk membuatnya Anda perlu menyediakan gunting, kertas karton berwarna, atau kertas bercorak, jangan lupa siapkan benang wol dan lem kertas sebagai penyambung dekorasi ini.

Dekorasi dinding ini bisa dibuat dengan potongan-potongan kertas yang membentuk ucapan Selamat Idul Fitri atau kata-kata perayaan lainnya.

Agar semakin menyenangkan, Anda juga dapat melibatkan anak-anak untuk menciptakan kreasi ini, menyenangkan bukan?

2. Bunga Berwarna untuk Menciptakan Suasana Manis

Bunga bisa menjadi salah satu pilihan untuk meningkatkan suasana yang menyenangkan dan mengubah rumah Anda menjadi lebih menarik.

Saat Idul Fitri, biasanya ummat muslim khususnya suku Betawi sering kali menggunakan bunga Sedap Malam sebagai dekorasi rumah.

Anda juga dapat menggunakan bunga lainnya sesuai keingingan. Anda dapat meletakkan bunga di beberapa vas yang telah dihias dan letakkan di sekitar lilin-lilin hias sebagai dekorasi sandingan.

Anda juga dapat memilih tema dengan satu jenis bunga atau sesuaikan warnanya dengan konsep yang Anda ciptakan.

Baca juga : Susah Tidur Selama Pandemi? Saatnya Dekor Ulang Kamar Anda

3. Tak Harus Baru, Buka Koleksi Anda di Lemari

Lebaran adalah waktu yang tepat untuk mengeluarkan koleksi sarung bantal, gorden cantik, dan bed cover Anda yang indah.

Apabila tidak memiliki koleksi dan terpaksa harus membeli, Anda dapat membelinya melalui e-commerce atau secara online. Anda dapat memilih warna-warna senada dan menarik sesuai selera.

Sumber : kompas.com